Biarkan Anjing Menggonggong, Kafilah Tetap Berlalu.


Merebaknya isu politik yang mengguncang Calon Incumbant Bupati Kotawaringin Barat, Dr. H. Ujang Iskandar, ST, Msi yang di beritakan oleh Media Cetak terbitan Lokal maupun Terbitan Luar Daerah tidak membuat surut semangat para pendukungnya, yang tergabung dalam Laskar Pendukung UJI – BP yang bersekretariat di Jln. Matnor Kelurahan Baru Pangkalan Bun. Menyikapi hal ini, Kordinator Umum Laskar Pendukung UJI – BP, Ibram Alpandi meminta kepada seluruh Para Kordianator dan segenap Anggotanya untuk tidak menanggapi pemberitaan ini dan anggap saja bak pepatah, “Anjing Menggonggong, Kafilah Tetap Berlalu” yang maksudnya Silahkan media memberitakan apa saja yang mereka mau, karena itu memang hak & kewajiban Pers untuk menyajikan informasi ke publik selama isi pemberitaan tersebut tidak melanggar UU. No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers atau menyimpang dari Kode Etik Jurnalis yang di tetapkan oleh PWI. Namun bagi kami yang terhimpun dalam Laskar Pendukung UJI – BP memiliki hak dan kewajiban untuk merapatkan barisan dan bergerak terus untuk berjuang dalam memenangkan UJI – BP sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Priode 2010 – 2015. Hal ini di karenakan, persoalan utang yang di tuduhkan kepada Calon Incumbant Bupati Kotawaringin Barat, Dr. H. Ujang Iskandar, ST, Msi di anggap tidak bermesalah sebagaimana diklarifikasi oleh Ketua Panwaslu Kobar, Pimpinan BNI 46 Cabang Pangkalan Bun maupun Biro Hukum Pemenangan UJI – BP, Abdul Syukur, SH dan Suriansyah, SH dalam media ini kemarin, kata Ibram memberikan argument.
Selain itu lanjut Ibram, adanya indikasi untuk menjungkalkan Pasangan UJI – BP sebelum laga Pemilu Kada Kotawaringin Barat tahun 2010 ini di gelar sangat jelas terlihat, bilamana kita terus mencermati isi pemberitaan yang di terbitkan media local maupun media terbitan luar daerah tersebut. Namun kata Ibram, sikap dan pola pikir seperti ini di era Reformasi sekarang sangatlah wajar. Adanya Pro dan Kontra dalam menyikapi sebuah keadaan merupakan hal yang lumrah dan tak perlu di risaukan, karena ini juga bagian dari hak kita di alam Demokrasi dan hak Privasi kita sebagai Warga Negara Indonesia dalam mengeluarkan pendapat atau menentukan sebuah pilihan. Asalkan jangan memaksakan kehendak kita kepada orang lain atau merampas dan memperkosa hak orang yang bertolak belakang dengan amanat yang di tuangkan dalam kententuan UU. Nomor 39 Tahun 1999 Tentang Hak Azazi Manusia.
Oleh karena itu, Ibram menghimbau sekali lagi kepada Seluruh Pengurus Harian, Pengurus Lapangan dan seluruh anggota dari Kelompok Tani, Kelompok Nelayan, Kelompok Ternak, Kelompok Pedagang, Kelompok Tukang Ojek, Kelompok Sopir Angkutan, Kelompok Buruh Penggergajian Kayu, Kelompok TKBM Pelabuhan, Kelompok Pertukangan, Kelompok Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Pendukung UJI – BP di Kecamatan Arut Selatan jangan takut dan gentar, mari kita satukan tekad, satukan tujuan dan satukan pilihan, sesuai misi dan Visi Laskar ini di dirikan dan Hati Nurani kita, karena kita di lindungi oleh Undang – Undang dalam menentukan pilihan kita di Pilkada nanti, kata Ibram berharap.

Laskar Pendukung UJI – BP

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s