Selly Dikenal Klepto dan Penipu Sejak SMA


Jakarta – Aksi tipu muslihat yang dilakukan gadis cantik Selly alias Selly Yustiawati (26), bukan kali pertama terjadi. Selly dikenal sudah sejak dia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Bagaimana kisah sepak terjang dan modus penipuan yang dilakukan Selly semasa SMA dulu?

“Dia itu klepto, sakit jiwa. Teman-teman di sekolah mengenal dia sebagai penipu,” kata salah seorang rekan satu kelas Selly, Ramdan Alamsyah, kepada detikcom, Senin (28/3/2011).

Selly pernah bersekolah di SMA Muhammadiyah 18, Jl Panjang, Jakarta Selatan. Dia masuk ke sekolah tersebut sejak kelas 2 sampai dengan kelas 3 semester pertama.

Menurut laki-laki yang berprofesi sebagai advokat tersebut, modus yang dilakukan Selly hampir mirip dengan modus penipuan yang santer diberitakan.

“Ada teman yang titip bayaran ternyata nggak dia bayarkan. Pernah juga dia dititipkan uang katering untuk pesta dan akhirnya nggak ada kateringnya,” ujar Ramdan yang mengaku tengah berada di Polda Metro Jaya menunggu kedatangan Selly.

Menurut Ramdan, Selly angkat kaki dari sekolah tersebut karena keluhan dari teman-teman SMA-nya yang merasa tertipu dengan perbuatan Selly. “Akhirnya sekolah memutuskan untuk mengeluarkan Selly,” jelasnya.

Dimata rekan sekolah, Selly dikenal supel dan mudah bergaul. Sehingga teman-teman semasa SMA tidak curiga dengan ucapan sang gadis berparas cantik tersebut.

Anda pernah jadi korban penipuan Selly? “Saya, bukan jadi korban hanya bantu dia saja,” jawabnya sambil tertawa.

Saat ini Ramdan dan empat orang rekan satu sekolah di SMA Muhammadiyah tengah menunggu kedatangan Selly. “Walau bagaimanapun dia dicemooh masyarakat kita ingin kasih support moril buat dia,” ujarnya menutup pembicaraan.

Selly ditangkap di Hotel Amaris Kuta, Denpasar, Bali pada Sabtu 26 Maret 2011. Ia tertangkap sedang berduaan dengan kekasihnya, Bima, seorang mahasiswa PTN ternama di Yogyakarta. Hanya saja, karena kekasihnya tidak terkait langsung dengan kasus yang dilakukan oleh Selly, Bima akhirnya dilepas oleh polisi. Selly mengaku siap ditahan atas kesalahannya.

Sebelumnya, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor resmi menetapkan Selly masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pada tanggal 4 Maret 2010.

Selly disebut-sebut sebagai penipu ulung berparas cantik yang mencari korban di situs jejaring sosial Facebook. Sebelumnya Selly bahkan keluar masuk kerja di perusahaan untuk menipu karyawan.

Sumber : detikNews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s