Serba-serbi

Jalan/ Road

Jalan sebagai bagian dari prasarana transportasi mempunyai peran penting dalam bidang ekonomi, social budaya, lingkungan hidup, politik dan pertahanan dan keamanan serta wajib dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Panjang jalan di Kabupaten Kotawaringin Barat adalah sepanjang 1.187,52.
Jalan

Pelabuhan Laut/ Harbour

Pelabuhan yang ada di Kabupaten Koatawaringin Barat adalah Pelabuhan Kumai, Pelabuhan Pangkalan Bun dan Dermaga CPO Bumi Harjo. Pelabuhan Kumai merupakan pelabuhan terbesar di Propinsi Kalimantan Tengah dengan panjang dermaga 280 meter dan luas pelabuhan kurang dari 50 Ha. Kedepannya, berkaitan dengan pengembangan Dermaga Bumi Harjo yang saat ini telah menjadi Dermaga Peti Kemas.

Dermaga Pelindo Kumai

Banyak Kunjungan Kapal Penumpang dan Penumpangnya Kapal Barang dan Bongkar Muat Barang di Pelabuhan Pangkalan Bun.
Pelabuhan Pelindo

Bandar Udara/ Airport

Kabupaten Kotawaringin Barat telah memiliki satu Bandar Udara yaitu Bandar Udara Iskandar di Pangkalan Bun. Dapat dikatakan Pangkalan Bun merupakan pintu masuk yang penting di Kabupaten Kotawaringin Barat dan serambi bagian Barat Propinsi Kalimantan Tengah.bandara

Terminal

Terminal Natai Suka merupakan terminal induk dan satu-satunya terminal di Kabupaten Kotawaringin Barat. Terminal ini terletak di pinggiran kawasan pusat kota Pangkalan Bun yakni di jalur Pangkalan Bun-Sampit-Palangkaraya. Terminal tipe C ini melayani Bus Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan angkutan Kota dengan luas kurang lebih 1,5 Ha.
teminal n suka

Pasar Indra Sari & Indra Kencana

Untuk dapat mengembangkan perekonomian daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat telah melakukan berbagai upaya untuk dapat menyediakan fasilitas/sarana ekonomi. Pasar yang terdapat di Kabupaten Kotawaringin Barat.
Pasar Indra Sari
p indra kencana

One thought on “Serba-serbi”

  1. Dibanding 18 tahun yg lalu, kelihatannya Kobar banyaknya berubah, dibanding ketika saya lulus SMA 1 Pangkalan Bun dan meninggalkan kota ini tahun 1993 silam… Setelah baca artikel ini terbersit keinginan berkunjung ke sana.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Terpercaya, Tajam, Bersahabat

%d blogger menyukai ini: