Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6, Punya Desain Mewah dan Spesifikasi “Wah”


Humakajang
Setelah berbagai rumor bermunculan memberikan kita informasi mengenai smartphone Mi 6, akhirnya kini smartphone tersebut resmi diluncurkan oleh perusahaan. Seperti yang diharapkan, smartphone flagship ini mengusung fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone flagship 2017, dan yang paling utama adalah adanya chipset Qualcomm Snapdragon 835.

xiaomi-mi-6-hero-3

Hal pertama yang menarik untuk dibahas adalah desain Xiaomi Mi 6, dimana Xiaomi Mi 6 mengusung desain sederhana namun terlihat elegan dengan keempat sisinya yang melengkung. Cover belakang smartphone ini terbuat dari bahan kaca, dan Xiaomi mengklaim jika bentuk melengkung di sisi belakang akan memberikan rasa genggaman yang lebih nyaman.
Mi-6-bezel

Dikatakan jika proses pembuatan body Xiaomi Mi 6 tidaklah mudah. Perusahaan mengklaim jika mereka memerlukan 12 hari dan 40 proses untuk menghubungkan bagian-bagian smartphone agar menjadi satu. Frame dari bahan stainless steel memastikan bahwa ponsel ini kokoh meskipun dibalut kaca. Ini benar-benar penting karena ponsel kaca biasanya mudah sekali retak atau pecah ketika dijatuhkan. Hal menarik lain bahwa setup dual kamera di belakang tidak menonjol alias rata dengan body belakang. Bagian jeroan dari smartphone ini juga tak kalah menarik. Meski bagian depan memiliki bezel yang sangat tipis di sisi sampingnya, namun bagian atas dan bawah masih terlihat cukup tebal, berbeda dengan Galaxy S8 dan LG G6 yang memangkas bezel bagian atas dan bawah. Selain itu, Xiaomi juga memutuskan untuk menghilangkan jack audio 3.5 mm pada smartphone ini.
xiaomi-mi-6-design-elements

Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan headphone Bluetooth atau USB Type-C. Kabar baiknya jika smarthone ini juga terlihat sangat rapat dan diharapkan tahan cipratan air. Hal itu karena perusahaan tidak mengumumkan sertifikasi IP67 pada smartphone ini. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari under-glass yang berfungsi juga sebagai tombol home. Sedangkan untuk spesifikasi hardware, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki clockspeed 2.45GHz dengan GPU Adreno 560. Chipset ini dibangun dengan proses 10nm yang diklaim lebih kecil dari koin, dan chipset harus hemat daya. Mi 6 juga dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 6GB. Untuk layarnya sendiri seluas 5,15 inci dengan resolusi Full HD 1080p.
xiaomi-mi-6-hero-

Smartphone ini dilengkapi dengan 2×2 dukungan Wi-Fi Dual speed yang lebih baik dan jangkauan memiliki yang lebih besar. Mi 6 mendukung 4G+ yang menjanjikan 600Mbps max download dan kecepatan upload 100Mbps. Fitur lain dari smartphone flagship ini termasuk speaker stereo dan NFC dengan dukungan Mi Pay (di Tiongkok). Adapun untuk baterai, Xiaomi Mi 6 dilengkapi dengan baterai 3.350mAh di dalamnya. Meski tidak terdengar besar, namun perlu diingat bahwa chipset yang digunakan termasuk hemat daya, sehingga ketahanan baterai menjadi semakin lama.
xiaomi-mi-6-dual-camera-setup

Xiaomi Mi 6 memiliki dua kamera di belakang, bersama dengan dual tone LED flash pada sebelah kiri. Untuk setup kamera terdiri dari 12MP lensa wide-angle + 12MP lensa tele. Setup kamera ini sedikit berbeda dari kebanyakan dual kamera pada smartphone Android lain yang memanfaatkan satu sensor Hitam-Putih dan satu sensor warna. Xiaomi menjelaskan bahwa kamera Mi 6 ini menggunakan setup dual kamera yang sama seperti iPhone 7 Plus untuk menghasilkan efek kedalaman medan yang menakjubkan.

mi-6-dual-camera-sample
Sampel kamera Xiaomi Mi 6

Selanjutnya, ponsel ini dilengkapi dengan optik 2x lossless zoom yang memastikan hasil foto yang jelas, bahkan dari kejauhan. Anda juga akan mendapatkan fitur 10x digital zoom. Smartphone ini juga dibekali dengan OIS 4-axis untuk kualitas video yang lebih stabil.
mi-6-pricing

Bicara soal harga,  untuk Xiaomi Mi 6 model RAM 6GB + 64GB dibanderol 2499 Yuan (Rp4,8 jutaan) dan varian 6GB + 128GB dibanderol 2899 Yuan (Rp5,6 jutaan). Sementara edisi khusus 6GB+128GB dengan bahan keramik dibanderol seharga 2999 Yuan (Rp5,8 juta).

 

Spesifikasi:               Xiaomi Mi 6

Layar:                           5.15 inci, Full HD

Fingerprint:                Ya, under-glass

CPU/Chipset:               Qualcomm Snapdragon 835 Octa-core 2.45GHz

RAM:                              6GB

Memori Internal:       64GB &128GB

Slot MicroSD:                Ada

Baterai:                          3350mAh

Kamera Belakang:      Dual kamera 12MP+12MP, autofocus, dual-tone LED flash

Kamera Depan             8MP

OS:                                     Android 7.0 Nougat, MIUI 8

Koneksi:                           4G LTE

NFC:                                   Ya

 

Sumber : Berita Teknologi

 

Tinggalkan komentar