SOSIAL BUDAYA

SOSIAL BUDAYA
Social Culture

Event Tahunan/ Annual Events

Pawai Budaya Nasi Adat
Nasi Adat Cultural Parade

Pawai Budaya Nasi Adat (Nasi Tumpeng Kuning dengan hiasan khas) dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Barat setiap tahunnya untuk memeriahkan peringatan hari jadi lahirnya Kabupaten Kotawaringin Barat yang jatuh pada tanggal 3 Oktober. Pawai ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang mencakup desa/kelurahan dan kecamatan masing-masing serta didukung oleh seluruh pemerintah atau instansi se-KAbupaten Kotawaringin.
nasi adab2 ns adab

Dayung/Rowing

Lomba dayung sampan ini merupakan salah satu acara yang dapat dinikmati oleh para wisatawan dan juga merupakan salah satu acara yang ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten.
Lomba Dayung

Sumpit/Blowpipe Shooting

Seperti halnya lomba dayung sampan, lomba sumpit juga merupakan salah satu acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.
lomba sumpit

Tari-tarian/Dances

Tarian “ KEMBANG PANDAN” merupakan salah satu tarian yang bisa dinikmati dalam acara hari jadi daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Tarian ini berasal dari daerah pedalaman Dayak Kotawaringin Barat.

Tarian “BAGONDANG” merupakan tarian adata yang dilakukan untuk menerima tamu-tamu kehormatan.

Tarian “MANUNGGAL” juga merupakan tarian yang berasal dari pedalaman yaitu tarian yang menggambarkan menanam padi secara bergotong royong.
Tarian “KIPAS DAYUNG” merupakan tarian yang dibawakan oleh putrid-putri Dayak Kotawaringin Barat.
Seni Tari Seni Tari Seni Tari

Tinggalkan komentar

Terpercaya, Tajam, Bersahabat